Kamis, 17 Maret 2011

Masjid Agung Semarang

merupakan salah satu masjid di semarang yang terletak di jalan Gajah Raya kelurahan smbirejo kecamatan gayam sari, masjid yang megah dsan mewah ini berdiri diatas tanah seluas 10 hektar yang di dalamnya terdapat fasilitas fasilitas yang lengkap seperti seperti convention hall (auditorium), souvenir shop, pujasera, gedung perkantoran, perpustakaan, dan menara pandang setinggi 99 meter seperti jumlah asmaul husna.Masjid Agung Jawa Tengah dibangun di areal seluas kurang lebih 10 hektar, dengan luas bangunan induk seluas 7.669M2, dan mampu menampung 6000 jamaah.

Sedang pelatarannya seluas 7500 M2 dilengkapi 6 payung raksasa yangbisa membuka dan menutup secara otomatis seperti yang ada di Masjid Nabawi di kota Madinah, mampu untuk menampung 10 ribu jamaah.


Masjid yang bergaya jawa,arab daan yunani ini merupakan sebuah kebanggaan kota semarang, masjid yang di resmikan juga sebagai Masjid Agung Jawa Tengah pada tanggal 14 november 2006 oleh presiden susilo bambang yudhoyono.

masjid ini selain sebagai sarana ibadah umat islam juga merupakan salah satu tempat wisata yang berada di daerah semarang, hal ini terbukti dengan selalu ramainya area masjid ini oleh pengunjung lokal maupun luar yang berdatangan pada pagi hari hingga malam. disini pengunjung selain mampu menikmati kemegahan masjid juga dapat beribadah serta mampu melihat kota semarang dari atas menara yang berada di depan masjid, karena diatas menara tesedia teropong sebagai alat pendukungnya.






0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification